Dhani dan Maia Estianty Jangan Saling Menyalahkan Atas Kasus Dul

on

Tidak etis bila nanti Ahmad Dhani dan Maia Estianty saling menyalahkan atas kejadian yang menimpa anak bungsu keduanya, Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul.

Meskipun sejak keduanya memutuskan untuk berpisah, dan Dul diasuh sepenuhnya oleh Ahmad Dhani, bukan berarti tabrakan yang menewaskan 6 orang ini sepenuhnya kesalahan dari Dhani saja. Tapi, ini adalah kesalahan bersama.

"Cukup kompleks memang untuk siapa menyalahkan siapa. Meskipun sudah bercerai, komunikasi kedua orangtua harus tetaplah berjalan. Sehingga anak tahu, mana yang pantas dan tidak pantas untuk dilakukannya," kata Psikolog Anak Seto Mulyadi, saat diwawancarai tim Health Liputan6.com, Minggu (8/9/2013)

Pria yang biasa disapa dengan kak Seto ini melanjutkan, untuk kasus yang menimpa Dul, adalah salah dari orangtuanya. Karena secara tidak langsung, orangtua membiarkan anak melakukan pelanggaran hukum.

"Ini namanya pembiaran pelanggaran hukum. Anak seusia dia (Dul), seharusnya belum memiliki izin mengemudi. Tapi, sudah diizinkan membawa mobil sendiri," tambah dia.

Untuk itu, ketika nantinya akan menyelesaikan masalah yang tengah terjadi ini, kak Seto menghimbau, untuk tidak ada yang saling menyalahkan antara Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

"Sudah seharusnya keduanya saling berkomunikasi. Komunikasi harus tetap berjalan. Dan jangan ada yang saling menyalahkan," tutup kak Seto.

(Adt/Igw)

Baca Juga

Dul Sebabkan Kecelakaan Maut, Psikog : Ortu Ikut Salah

Suka artikel ini?
Aditya Eka Prawira
Aditya Eka Prawira

  Full bio »

0 Comments