Sukses

Sering Kencing di Malam Hari, Waspada Pembesaran Prostat!

Pria berusia tua yang sering terbangun di malam hari untuk buang air kecil harus diwaspadai terjadi pembesaran prostat.

Pria lansia (lanjut usia) yang sering terbangun di malam hari untuk buang air kecil lebih dari sekali, waspadalah? Anda bisa jadi menderita pembengkakan prostat.

Spesialis urologi Rumah Sakit Mount Alvernia Singapura dr. Tan Hun Hoe, dalam acara `Kenali Masalah Saluran Kemih dan Bagaimana Meningkatkan Kesehatan Seksual Anda` mengatakan, pembengkakan prostat riskan dialami oleh para pria yang sudah menginjak usia 50 tahun ke-atas.

"Kalau malam hari kencing lebih dari sekali, tidak nyaman saat buang air kecil, dan berkemih tidak tuntas, segera diperiksa ke dokter. Itu merupakan gejala awal masalah prostat," kata Tan Hun, Belleza Shopping Arcade, Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Lebih lanjut Tan Hun mengatakan, semakin bertambahnya usia pria, semakin besar kemungkinan terkena penyakit prostat ini. "Secara laboratorium, pembesaran prostat memang terjadi. Hanya saja, kita tidak merasakannya," tambah dia.

Untuk itu, lakukanlah deteksi sedini mungkin, dan mengubah gaya hidup menjadi jauh lebih baik, agar hal-hal semacam ini dapat segera dicegah, kata Tan.

(Adt/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.