Sukses

Beda Lho Antara Disfungsi Ereksi dan Ejakulasi Dini!

Disfungsi Ereksi (DE) katanya bisa disembuhkan tapi setelah diperiksa ternyata bukan DE melainkan ejakulasi dini. Apa bedanya?

Banyaknya pemberitaan yang menyebutkan Disfungsi Ereksi (DE) bisa disembuhkan membuat pria lebih berani memeriksakan kesehatan seksualnya ke dokter. Tapi, setelah orang itu diperiksa, dia bukannya mengalami disfungsi ereksi melainkan hanya mengalami ejakulasi dini. Sebenarnya apa beda keduanya?

Menurut Spesialis Urologi Rumah Sakit ASRI Jakarta, Dr. dr. Nur Rasyid, SpU, dalam acara 'Pasien Disfungsi Ereksi (DE) Kini Mempunyai Harapan Sembuh Tanpa Obat', di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, dan ditulis Jumat (6/9/2013) menyebutkan, selama ini banyak pasien tidak tahu DE itu seperti apa dan ejakulasi dini itu yang seperti apa. Padahal, itu beda sekali pengobatannya.

Untuk membedakan yang mana DE dan Ejakulasi Dini, Nur Rasyid menerangkan, kalau DE merupakan ketidakmampuan terjadinya erksi dan mempertahankan ereksi dalam waktu yang cukup untuk hubungan seksual yang memuaskan. Ungkapan senada pun, disampaikan oleh dr. Ponco Birowo, SpU, PhD, selaku Urologis Rumah Sakit ASRI Jakarta.

"Disfungsi ereksi tidak cukup keras untuk masuk ke dalam vagina," terang Ponco Birowo.

Ejakulasi dini terjadi terjadi ketika penis sudah masuk dan sperma nyemprot dulu baru loyo. Selain itu, ejakulasi dini kekerasan pada penis hanya terjadi sebentar saja.

"Kalau Disfungsi Ereksi (DE), belum nyemprot saja sudah loyo," terang Nur Rasyid.

(Adt/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini