Sukses

Setahun Menikah Belum Punya Anak? Segera Cek ke Dokter!

Pasangan yang usia pernikahannya sudah mencapai satu tahun namun belum juga dianugerahkan buah hati, perlu lakukan pemeriksaan.

Siapa yang tidak ingin memiliki keturunan setelah menikah, lamanya waktu tidak pernah ada yang tahu. Pasangan yang usia pernikahannya sudah mencapai satu tahun namun belum juga dianugerahi buah hati, perlu lakukan pemeriksaan.

Hal tersebut disarankan Dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan Konsultan RS. Omni Pulomas, Sub Spesialis Fertilitas dan Hormon Reproduksi, dr. Caroline Tirtajasa, Sp.OG (K).

"Kesuburan tiap orang berbeda, untuk pasangan yang sudah 1 tahun menikah namun belum punya anak sebaiknya dicek untuk mengetahui masalahnya," jelas dr. Caroline yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/9/2013).

Fertilitas adalah kapasitas untuk hamil dan menghasilkan keturunan, tiap orang berbeda ada yang mengalami infertilitas primer yaitu pasangan tidak pernah mendapatkan kehamilan.

(Mia/Abd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.