Sukses

Gadis Masih 14 Tahun Lahirkan Bayi Kembar Tiga

Seorang ABG berusia 14 tahun melahirkan bayi kembar tiga dari kekasihnya yang berumur 16 tahun.

Seorang ABG berusia 14 tahun yang tak disebutkan namanya di Mwanaharabu Wamukoya, Bungoma County, Kenya, melahirkan bayi kembar tiga dari kekasihnya yang masih berusia 16 tahun. Ketiga bayi yang lahir dengan bobot mungil itu berjenis kelamin laki-laki.

Dua bayi yang lahir bobotnya 1,5 kilogram (kg), sedangkan bayi ketiga 1,3 kg. Sehingga totalnya 4,3 kg. Perawat yang bertugas Mary Marumbu menjelaskan, bayi itu lahir melalui proses caesar. Dan kini bayi dan ketiga bayinya dalam kondisi stabil dan siap keluar dari rumah sakit.

Ayah dari bayi itu, yang masih berusia 16 tahun putus sekolah dan melakukan pekerjaan kasar. Kelahiran bayi kembar itu kabarnya membuat sang ayah tertekan.

"Dia tak memiliki kemampuan mengurus bayi bahkan jika ia ada di sini. Kami berterima kasih kepada pemerintah yang membiayai persalinan karena saya bisa bebas pulang. Saya akan ditahan di sini jika saya diminta membayar," kata ibu yang masih ABG itu seperti dikutip TheEye, Kamis (5/9/2013).

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.