Sukses

Gaya Asyik Lurah Susan Mendidik Anak Gadisnya

Susan membentuk Claudia Gabriel Kaunang, putrinya menjadi wanita mandiri sudah sejak anaknya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Nama Lurah Susan sedang jadi buah bibir di daerahnya Lenteng Agung. Selain gaya kepemimpinannya, ada sisi lain dari Lurah Susan soal merawat keluarganya. Seperti apa gaya Lurah mendidik anaknya?

Memiliki anak beranjak dewasa terkadang menghadirkan kecemasan dan kekhawatiran dalam diri ibu. Semua ibu pasti ingin yang terbaik untuk anak dan keluarga.

Lurah Lenteng Agung yang dikenal ayu, Susan Jasmine Zulkifli, S.sos selalu mengajarkan anaknya menjdai wanita mandiri. Cara mendidiknya tetap asyik biar ia selalu dekat dengan anaknya.

"Sudah sejak tamat SMA Saya sudah bekerja sampai sekarang, saya selalu ajarkan Claudia menjadi wanita mandiri," papar Susan saat diwawancarai Liputan6.com, ditulis Rabu (4/9/2013).

Susan membentuk Claudia Gabriel Kaunang menjadi wanita mandiri sudah sejak anaknya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Anak Saya sekarang usianya 17 tahun, bukan tipe anak yang selalu ingin segala kebutuhannya diperlukan," ungkap wanita kelahiran Jakarta, 3 April 1970 ini.

Menjadi wanita mandiri menurut wanita pecinta peyek ini sangatlah penting. Kebutuhan hidup yang terus meningkat setiap waktunya menjadi alasan Susan.

"Saya selalu katakan, enak lho punya pemasukan sendiri sehingga menjadi wanita yang kuat dan mandiri," kata alumni Fisip Universitas Indonesia jurusan Administrasi Negara.

Susan berbagi cerita kepada Liputan6.com tentang kekompakan dan kedekatannya bersama anak perempuan satu-satunya di rumah.

Saat libur dimanfaatkan Susan untuk menghabiskan waktu bersama Claudia seakan tidak ingin sedikitpun waktunya terbuang percuma.

Tidak hanya bersepeda, membaca buku menjadi aktivitas Susan dan anaknya. "Anak saya itu suka sekali baca buku, apalagi ke toko buku. Claudia bukan anak yang manja, saat libur kami selalu habiskan waktu bersama," tutur Susan.

Walaupun Susan mengaku lebih menyukai menonton dibandingkan membaca, dirinya tetap melakukan hobi anaknya agar tetap akrab.

"Sesekali kami lakukan tantangan untuk membaca buku cerita drama yang tebalnya ampun dah, namun saya selalu kalah," katanya sembari tersenyum.

Susan juga seminggu sekali mengajak putrinya melakukan perawatan kulit dan tubuh. Menurutnya wanita itu penting memikirkan penampilan. (Mia/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini