Sukses

Waspada, Film Horor seperti `The Conjuring` Bikin Remaja Minder!

Film horor juga dapat mempengaruhi kepribadian dan pembentukan karakter anak menjadi penakut, minder dan tidak percaya diri.

Film horor juga dapat mempengaruhi kepribadian dan pembentukan karakter anak menjadi penakut, minder dan tidak percaya diri.

"Untuk sebagian orang menonton film horor menjadi hiburan tersendiri, namun ini mempengaruhi sisi psikologis yang menyebabkan daya imajinasi berlebih," papar Psikolog Adelina Syarif SE.Mpsi saat diwawancarai Liputan6.com, Minggu (1/9/2013).

Setelah menonton film horor, daya imajinasi seseorang akan meningkat dan semakin membuat takut. Untuk sebagian orang yang memiliki pemikiran logis menurut psikolog Adel dapat dengan cepat melupakan rasa takut yang dialami setelah menonton tayangan horor.

"Untuk remaja yang memang sudah berpikiran logis dan realistis akan lebih cepat melupakan rasa takut dan tidak mengalami daya imajinasi yang berlebih," ungkapnya.

Pasca menonton tayangan horor biasnya akan dilanda dengan kecemasan dan ketakutan. "Biasanya dampaknya cenderung penakut untuk keluar ataupun merasa ada hal-hal aneh yang terjadi atau ada hantu yang yang sama pada film tersebut," jelasnya.

Selain itu adegan menakutkan dalam film dikhawatirkan mengajari seseorang tidak berpikir rasional dan realistis.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini