Sukses

Ada Lho Manfaat Positif Jadi Jomblo di Usia 20-an!

Usia 20an masih single? tenang, tak perlu khawatir ataupun resah soal status ini, ternyata ada juga dampak baiknya.

Usia 20-an masih singel? Tenang, tak perlu khawatir atau resah soal status ini, ternyata ada juga dampak baiknya.

Untuk sebagian orang belum mendapatkan pasangan di usia 20-an membuat perasaan resah dan mungkin risih ketika orang sekitar kerap menanyakan soal status 'jomblo'nya.

Dikutip Allwomenstalk, Jumat (30/8/2013) ada tujuh dampak baik berstatus single di usia 20-an, yaitu:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman



1. Lebih Mengenal diri sendiri

Menikmati kesendirian dengan mempelajari apa yang disukai dan tidak, mengambil keputusan tanpa mudah terpengaruh orang lain.

Menjalani hari-hari sesuai keinginan hati dengan memikirkan baik buruk untuk diri sendiri tanpa ada hasutan dari pihak luar.
3 dari 8 halaman



2. Berikan Kebebasan

Kebebasan dapat dirasakan ketika berstatus single di usia 20an, untuk berpergian, liburan, jalan-jalan sesuai yang diinginkan tanpa perlu mempertimbangkan hal-hal lain.

Semua dilakukan atas keinginan hati, lebih mudah menjalin hubungan dengan orang lain tanpa memikirkan ada pihak yang cemburu atau tidak suka.
4 dari 8 halaman



3. Menguatkan Karir

Usia 20an pilihan antara menikah dan berkarir menjadi pertimbangan, namun kini kebanyakan wanita cenderung merasa karir itu penting.

Tidak masalah jika mementingkan karir, baru kemudian sejalan dengan itu sembari mencari pasangan yang cocok dan tepat untuk melanjutkan hidup yang lebih sejahtera. Sebelum mendapatkan pasangan hidup kuatkan karir sampai masuk ke tahap mapan dan sejahtera.
5 dari 8 halaman



4. Tampil Lebih Percaya Diri

Menjadi jomblo di usia 20-an bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan percaya diri yang lebih. Status ini memungkinkan untuk lebih mengembangkan keterampilan, bakat, ambisi dan belajar melakukan hal secara mandiri.

Lebih memiliki waktu luang yang banyak untuk benar-benar orang yang terbaik, ini memberikan kepercayaan diri yang besar.
6 dari 8 halaman



5. Bisa Lebih Hati-hati Memilih

Menikah itu hanya sekali, sehingga diperlukan kehati-hatian dalam memilih pasangan hidup. Luangkan waktu untuk mempertimbangkan semua pilihan agar tidak menyesal nantinya.

Dengan status single di usia 20an seseorang memiliki banyak waktu untuk memilah dan mempertimbangkan dari semua sudut untuk menjadikannya pasangan hidup yang tepat.
7 dari 8 halaman



6. Lebih Jadi Diri Sendiri

Dalam hubungan terkadang pasangan mempengaruhi penampilan atau gaya hidup. Tidak sedikit wanita berpikir semua pria menilai cantik dari penampilan fisik.

Kemudian pasangan dapat mempengaruhi untuk menurunkan berat badan, atau membuat diri menjadi orang asing. Jangan biarkan pasangan membuat perubahan drastis, Anda harus bahagia menjadi diri sendiri.

Lebih peduli akan kesehatan tubuh dengan menjalani gaya hidup sehat tanpa digoda makanan cepat saji atau masakan di restoran yang belum tentu sehat. Karena saat pacaran tidak sedikit yang merayakan momen penting bersama di restoran.
8 dari 8 halaman



7. Membuat Lebih Sabar

Melatih kesabaran, jangan langsung berpikir menjadi single akan membuat sengsara. Belajarlah menunggu sampai tepat pada waktunya, pegang teguh prinsip, keinginan, dan target dalam hidup sampai benar-benar yakin dia adalah orang yang tepat.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.