Sukses

Makanan Pendamping ASI Lebih Baik daripada Susu Formula

Pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) dinilai lebih baik daripada memberikan susu formula pada bayi. Sekalipun bayi belum berusia 6 bulan

Pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) dinilai lebih baik daripada memberikan susu formula pada bayi.

Disampaikan Pakar Laktasi sekaligus dokter anak asal Kanada, Jack Newman, MD, FRCPC, sebagai ibu harusnya Anda mengenali ketika anak sudah mampu diberi MPASI.

"Kenali tanda-tanda anak sudah mampu diberi ASI. Hal ini bisa dilihat dengan melihat anak yang selalu meraih makanan. Karena ada beberapa bayi yang mungkin belum berusia enam bulan tapi mampu menggapai makanan," jelas Jack.

Seperti pengalamannya, anak Jack sudah mulai meraih makanan yang ada di mulut ibunya ketika berusia 5 bulan. Saat itu, jack dan istrinya memutuskan untuk mulai memberikan MPASI secara bertahap.

"Melihat hal tersebut, saya jadi berpikir bahwa sebelum enam bulanpun, ketika bayi sudah mau makan makanan kita, berarti ia sudah mampu diberikan MPASI. Dan saya lebih baik memberikan MPASI daripada susu formula," jelasnya.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini