Sukses

Normalkah Jika Dalam Memilih Pasangan Merasa Bingung?

Mengapa harus bingung dalam memilih pasangan? perlukah bingung dalam menentukan pasangan?

Satu pertanyaan menggelitik yang sering dianggap sepele oleh kebanyakan orang. Tapi faktanya pertanyaan ini cukup membuat orang keheranan. Mengapa harus bingung? perlukah bingung dalam menentukan pasangan?

Anda juga bisa mengatakan bahwa hal tersebut wajar. Karena seperti dikutip laman Boldsky, Rabu (28/8/2013) dalam memilih pasangan, menjadi bingung adalah sifat yang tepat dari cinta. Justru orang yang mengambil keputusan tergesa-gesa adalah orang yang hanya sesaat bergairah.

Cinta sejati datang dari kebingungan dan musyawarah. Dan setiap manusia itu berbeda jadi masalah berkomitmennya juga bervariasi.

Berikut ini ada beberapa situasi ketika Anda sewajarnya bingung tentang cinta.

1. Apakah hubungan ini akan bertahan selamanya?

Menemukan cinta yang besar, masalahnya adalah komitmen. Mengapa cinta harus selamanya, adalah pertanyaan yang sering diingat banyak orang. Kesepakatan ini yang sering disebut sebagai cinta sejati.

Jadi, jika Anda benar-benar jatuh cinta, Anda harus sudah mampu berkomitmen selamanya karena mengatakan dalam kata-kata atau membuat janji tidak akan mengubah apa pun.

2. Apakah dia pilihan saya?

Pertanyaan ini harus Anda mampu jawab. Karena pertanyaan ini tergantung pada apa yang Anda inginkan dari pasangan Anda. Tidak ada jaminan bahwa pasangan di kehidupan nyata akan persis seperti yang Anda bayangkan. Jadi jangan mencari kesempurnaan dalam cinta.

3. Bagaimana jika saya cari seseorang yang lebih baik?

Ketika masih muda, kita percaya bahwa kita dapat bertemu dengan banyak orang yang menarik dalam hidup kita dan terhubung dengan banyak orang. Namun seiring bertambahnya usia, kita perlu menyadari bahwa hubungan dalam cinta hanya terjadi beberapa kali. Jika Anda telah menemukan seseorang yang mencintai Anda, jangan biarkan Anda kehilangannya, apalagi jika masalah komitmen.

4. Apakah pernikahan adalah pilihan?

Pernikahan tidak harus menjadi satu-satunya pilihan tapi jika Anda dan pasangan Anda tidak percaya pada pernikahan, maka tidak perlu terburu-buru. Jika pasangan Anda ingin komitmen dengan menikahi Anda, maka Anda harus memberi tahunya mengenai apa yang Anda pikirkan.

5. Apakah ini benar-benar cinta?

Beberapa orang bingung tentang cinta karena banyak pasangan tidak tahu bagaimana rasanya. Banyak yang beranggapan, cinta itu kesalahan emosi dalam persahabatan, atau bahkan nafsu. Pada akhirnya, semua emosi ini adalah cinta sejati. Jadi jangan terlalu bingung tentang cinta agar Anda tidak terlalu keras pada diri sendiri.  Nikmati cinta sehingga Anda bisa mengerti apa itu cinta.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.