Sukses

Donat, Paling Cocok untuk Sarapan di Pagi Hari

Mereka yang melewatkan sarapan akan membuat peningkatan makan pada siang hari karena tubuh membutuhkan kalori lebih banyak.

Sarapan bisa jadi merupakan aktivitas pagi hari yang kerap ditinggalkan. Tidak sempat dan terburu-buru menjadi alasan yang banyak dikemukanan oleh kebanyakan orang.

Rasa lapar membuat pikiran menjadi tidak fokus menjalani aktivitas pada siang hari.

"Jika Anda belum makan selama lebih dari delapan jam, mungkin merasa lapar dan tekanan gula darah menjadi rendah sehingga membuat sulit fokus pada pekerjaan," kata Direktur Sports Nutrition Penn State University, University Park di Pennsylvania, Kristine Clark, Ph.D., RD dikutip Realsimple, Selasa (27/8/2013).

Untuk itu Clark dan ahli lainnya merekomendasikan konsumsi satu donat untuk sarapan. Studi juga menemukan bahwa mereka yang melewatkan sarapan akan membuat peningkatan makan pada siang hari karena tubuh membutuhkan kalori lebih banyak.

Selain itu Clark juga menambahkan untuk mengimbangi konsumsi donat yang sarat akan lemak trans dan gula serta mengandung beberapa nutrisi.

Segelas susu rendah lemak dapat menjadi pendamping yang pas untuk satu donat yang akan dikonsumsi.

"Setidaknya dengan cara itu Anda mendapatkan beberapa protein. dan donat akan membantu untuk tubuh merasa kenyang lebih lama," kata Clark.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini