Sukses

Awas, Minuman Beralkohol Tingkatkan Risiko Kanker Payudara!

Menurut Heather Spencer Feigelson, Ph.D. mengatakan konsumsi alkohol dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara.

Dalam sebuah pesta, kehadiran wine atau minuman beralkohol lain dapat memeriahkan suasana. Namun tidak ada penelitian yang menunjukan bahwa itu sehat.

Menurut penelitian yang dikutip Realsimple, Senin (26/8/2013) perempuan tidak boleh mengonsumsi alkohol lebih dari satu gelas.

"Perempuan perlu membatasi konsumsi minuman beralkohol," kata Kepala Pengobatan dan Pencegahan di Boston's Brigham and Women's Hospital, JoAnn Manson.

Menurut Ahli Epidemiologi Senior American Cancer Society, di Atlanta, Heather Spencer Feigelson, Ph.D. mengatakan konsumsi alkohol dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara.

"Satu gelas alkohol kecil bahkan dapat juga berpotensi risiko kanker payudara untuk wanita yang memilih sebagai penutup setelah makan," ujarnya.

Kelebihan berat badan juga dapat menjadi penyebab risiko kanker payudara. Sebaiknya pilih tart atau buah sebagai penutup bukan minuman beralkohol.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini