Sukses

Bayi Terakhir Kembar Lima Meninggal Dunia

Sultan Bagus Al Fatan, bayi terakhir dari kembar lima yang lahir di Rumah Sakit Anak Bunda Harapan Kita, Jakarta Barat, akhirnya meninggal.

Sultan Bagus Al Fatan, bayi terakhir dari kembar lima yang lahir di Rumah Sakit Anak Bunda Harapan Kita, Jakarta Barat, akhirnya meninggal dunia. Bayi terakhir ini meninggal setelah berjuang hidup selama enam hari dalam perawatan intensif. Buah hati dari Pranawira dan Enita Fentrikana meninggal dunia pada pukul 09.30 WIB, Senin (26/8/2013).

Sultan mengembuskan napas terakhirnya setelah mendapat pertolongan medis oleh tim dokter RSAB Harapan Kita. Jenazah Sultan akan dimakamkan berdampingan dengan keempat saudara kembarnya siang ini di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Bagus, sang ayah mengatakan, putra kembar nomor pertamanya itu sejak awal tak mengalami kendala apapun. Namun, kondisinya memburuk sehingga membutuhkan bantuan obat penunjang.

"Ini anak terakhir yang sebenarnya harapannya paling besar. Anak paling nomor satu yang kemarin-kemarin nggak ada kendala apa-apa. Ya, kaget juga sih," kata Bagus seperti diberitakan Liputan 6 Siang.

Bayi kembar lima dari pasangan Bagus Prasnawira dan Enita Fentrikana lahir 20 Agustus lalu di RSAB Harapan Kita. Empat bayi laki laki dan satu perempuan itu harus dirawat dalam inkubator karena berat masing masing bayi hanya mencapai 400 gram.

Kelima bayi hanya berada di dalam kandungan selama 24 minggu dan lahir melalui operasi caesar karena sang ibu mengalami pendarahan.(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.