Sukses

Hidup Sehat ala Andien, 60% Makanan, 30% Olahraga, 10% Istirahat

Bagi Andien, pola sehat yang benar dan kini dijalankannya adalah, 60 persen makanan, 30 persen olahraga, dan 10 persen istirahat.

Banyak orang yang menganggap, bahwa olahraga yang super ekstra itu baik untuk kesehatannya, tanpa peduli asupan makanan yang dikonsumsi. Tapi bagi Andien, pola sehat yang benar dan kini dijalankannya adalah, 60 persen makanan, 30 persen olahraga, dan 10 persen istirahat.

"Yang jelas, kalau kita harus menjaga dari apa yang kita makan, dan kita lakukan setiap harinya. Ada pola olahraga, dan ada pula pola istirahatnya," ucap Andien, kepada tim Health Liputan6.com, yang ditemui di Muay Thai Training Camp Panglima Polim 2, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2013).

Setelah aktif berolahraga beberapa tahun belakangan ini, penyanyi jazz yang terkenal lewat tembang 'Sahabat Setia' mengungkapkan, makanan yang dikonsumsinya sudah pasti jauh lebih sehat, daripada sebelumnya.

"Aku juga milih makanan yang sehat, tapi bagus juga untuk suara. Misalnya, nggak terlalu baik 'kan, makan gorengan? Makananku kalau nggak direbus atau di-grill. Itu bagus juga buat suara," tambah dia.

Memang, bagi seorang penyanyi, wajib baginya untuk menjaga kesehatan pita suara. Ya, salah satu yang harus dilakukan adalah mengurangi makanan yang digoreng. Itu pun yang dilakukan oleh Andien. "Minuman juga begitu. Aku pantang minum dingin. Selain buat badan jadi nggak enak, bagus juga untuk suara," tambah Andien.

Yang terpenting menurut Andien, jangan lupa untuk mengistirahatkan tubuh setelah berolahraga, dan menjaga pola makan yang masuk.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini