Sukses

`Fashion Show` Peduli Jantung Serba Merah di Sency

Yayasan Jantung Indonesia (YJI) memilih berkampanye dengan melakukan fashion show serba merah sebagai bentuk peduli kesehatan jantung

Kampanye peduli kesehatan dapat dilakukan dengan beberapa cara. Kali ini, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) memilih berkampanye dengan menggelar serangkaian acara, salah satunya fashion show.

YJI mengajak para perempuan untuk waspada terhadap penyakit jantung dan pembuluh darah lewat fashion show dalam kampanye gerakan Go Red For Women 2013.

Gerakan kepedulian ini merupakan gerakan para perempuan dunia dalam memberikan dukungan pencegahan serta penanggulangan penyakit jantung dan kardiovaskular pada perempuan.

"YJI telah mengampanyekan gerakan kepedulian sejak 2006, kampanye ini diwujudkan dengan pameran, fashion show 'red runway'," ujar Ketua Yayasan Jantung Indonesia, Syahlina Zuhal, Jumat(23/8/2013).

Risiko terkena penyakit jantung dan kardiovaskular perempuan sama tingginya dengan pria. "Sebagaimana komitmen kami yang terus mengampanyekan kesehatan jantung di kalangan masyarakat Indonesia khususnya perempuan," jelasnya.

Fashion show dengan 11 desainer fesyen ternama di Indonesia bersama 50 perempuan yang menjadi inspirasi bagi YJI. "Dipilih tema red runway karena warna merah seperti warning sign atau alert bagi perempuan untuk peduli kesehatan jantung," ungkapnya.

Rangkaian acara ini diharapkan dapat menginspirasi perempuan Indonesia untuk bersama-sama terus mencegah risiko jantung dan kardiovaskular.

"Kami beharap gerakan tahun ini dapat menggeraka kepedulian para perempuan Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas hidup," harapnya.

Menjaga kualitas hidup lewat pola hidup sehat sangatlah penting untuk perempuan. "Tidak hanya pria, saya berharap para perempuan juga peduli menjaga kualitas jantung sehat dengan menjaga pola hidup," ujar Duta Yayasan Jantung Indonesia, Susan Bachtiar. 

(Mia/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini