Sukses

Meski Berupaya Jaga Kesehatan, Deddy Mizwar Sesekali Merokok

Sebagai pejabat tertinggi kedua di Jawa Barat, aktivitas Deddy Mizwar pasti makin padat. Jaga kesehatan itu pasti. Sayang masih merokok

Si Jenderal Naga Bonar, alias Deddy Mizwar kini tengah disibukkan dengan tugasnya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat. Agar dirinya tetap fit dalam menjalankan tugasnya, sang Jenderal mengaku sudah berupaya menjaga pola hidup agar tetap sehat dan fit.

"Saya jaga pola makan. Tati tetap, jangan banyak nasi. Untuk mengontrol gula darahnya," kata Deddy Mizwar, kepada tim Health Liputan6.com, yang ditemui di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang ditulis Jumat (24/8/2013).

Berhubung beberapa waktu lalu dirinya sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) karena gula darahnya yang tinggi, kini Deddy pun tidak pernah melupakan kewajibannya untuk rutin melakukan cek gula darah. "Tadi pagi baru cek lagi. Berhubung banyak acara, ini sedikit kelelahan saja," tambah dia.

Karena Deddy sadar tidak cukup hanya dengan menjaga pola makan saja, dirinya pun tidak pernah meninggalkan aktivitas fisik, yang dia lakukan di rumahnya.

"Olahraganya begitu saja. Banyakin jalan kaki, dan menggunakan mesin (alat fitnes). Di rumah ada alat tersebut soalnya," terangnya.

Sayang, meskipun Deddy telah mengubah gaya hidupnya untuk jadi lebih sehat lagi, ada satu kebiasaan yang ternyata tidak dapat ditinggalkan olehnya, yaitu merokok.

"Masih merokok, hanya sesekali," tutupnya.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini