Sukses

Bayi Perempuan Satu-satunya dari Kembar Lima Meninggal Dunia

Anisa Fitri Selia, satu-satunya bayi perempuan dari bayi kembar lima yang lahir di RSAB Harapan Kita meninggal dunia.

Anisa Fitri Selia, satu-satunya bayi perempuan dari bayi kembar lima yang lahir di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita menyusul kakaknya. Anisa meninggal dunia pada Kamis 22 Agustus siang karena organ dalamnya belum berkembang.

Liputan 6 SCTV, Jumat (23/8/2013) memberitakan, Anisa meninggal ketika sedang dalam perawatan intensif di ruang observasi. Anisa dilahirkan dengan berat 350 gram. Jenazah bayi Anisa akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut di samping makam kakaknya.

"Sebenarnya kemarin itu yang paling aktif. Tapi Yang di Atas memanggil dia," kata Yanti, bibi dari bayi kembar lima.

Sebelumnya, kakaknya, Muhammad Alhavis meninggal dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Muhamad Alhaviz yang lahir prematur meninggal dunia karena organ dalam tubuhnya belum berkembang sempurna.

Kelahiran bayi kembar 5 hasil proses inseminasi itu sama sekali tidak diduga. Kelimanya lahir melalui operasi cesar meski usia kehamilan baru menginjak 24 pekan karena sang ibu mengalami pendarahan hebat. (Eks/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.