Sukses

Menkes Sebut Imunisasi Bisa Cegah 3 Juta Kematian Setiap Tahunnya

Menkes Nasfsiah Mboi menyebutkan, dengan imunisasi pada usia bayi bisa mencegah penyakit, kecacatan, dan kematian.

Program imunisasi merupakan suatu prioritas di bidang kesehatan karena merupakan investasi dalam sumber daya kita. Dengan imunisasi saja, setahunnya jutaan kematian bisa dicegah.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr. Nasfsiah Mboi. SpA,M.P.H, menyebutkan, dengan memberikan imunisasi pada usia bayi bisa mencegah kesakitan, bahkan kematian, dan kecacatan yang disebabkan karena penyakit yang sebenarnya dapat dicegah.

"Setiap tahun, sekitar 2-3 juta kematian dapat dicegah di dunia dengan imunisasi," terang Nafsiah Mboi, dalam acara Pencanangan Vaksin Pentavalen dan Imunisasi Lanjutan Pada Anak 'Dengan Vaksin Pentavalen Imunisasi Semakin Lengkap Memberikan Kekebalan', di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (22/8/2013)

Seperti yang diketahui, dengan memberikan imunisasi pada anak, dapat membuatnya terhindar dari 8 penyakit menular, seperti Difteri, Pertusis, Tetanus, Hepatitis B, Tuberculosis (TBc), Polio, Campak, dan Pneumonia dan Meningitis, yang disebabkan bakteri Haemophillus Influenzae type B (HIb)

Untuk itu, ketika usia seorang anak berusia antara 0 hari hingga genap 1 tahun, ada baiknya bayi Anda dibawa sebanyak 5 kali ke fasilitas kesehatan, untuk melengkapi imunisasinya.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini