Sukses

[VIDEO] Satu dari 5 Bayi Kembar Meninggal Dunia

Salah satu bayi dari bayi kembar lima yang dirawat di RSAB Harapan Kita meninggal dunia pada Selasa 20 Agustus pukul 21.00 WIB.

Satu dari 5 bayi kembar lima dari pasangan Bagus Parasnawira dan Enita Fentrikana tidak bisa bertahan hidup. Bayi kedua berjenis kelamin lelaki itu meninggal dunia pada Selasa (20/8/2013) pukul 21.00 WIB.

Bayi kembar 5 itu baru dilahirkan pada Selasa pagi 20 Agustus 2013 di Rumah Sakit Anak Bunda Harapan Kita. Sang bayi hanya bisa bertahan sekitar 12 jam.

Menurut dr Didi Danu Kusumo, tak ada sakit serius yang dialami sang bayi. Namun, perkembangan paru-parunya tak sempurna sehingga masih lemah.

Sang ayah, yang hanya bekerja sebagai buruh pabrik kebingungan karena harus menanggung biaya perawatan. Ditambah lagi ia harus mengurus pemakaman anaknya yang meninggal.

Jenazah sang bayi rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut usai salat zuhur. Sementara, keempat bayi lainnya harus menjalani perawatan intensif di RSAB Harapan Kita. Keempatnya menggunakan alat penunjang kehidupan masih tahap observasi

Enita, sang Ibu bayi kembar lima hanya menjalani usia kehamilan selama 24 minggu. Dan bayi kembar itu hanya memiliki berat 400 gram dengan kelahiran prematur.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini