Deddy Corbuzier: Badan Bagus 30 Persen Gym dan 70 Persen Diet

  • Stetoskop
  • 0
  • 21 Agu 2013 13:00

Dalam buku elektronik-nya Deddy Corbuzier menyebutkan, apabila berkeinginan membentuk tubuh Anda jauh lebih bagus, janganlah berfokus pada kegiatan yang dilakukan di pusat kebugaran atau gym, melainkan harus diimbangi dengan Obsessive Corbuzier's Diet (OCD).

Pada bagian 'OCD Fasting Methods', Deddy menulis, bahwa badan yang bagus bukan dibuat di gym. Badan bagus bukan hanya dibuat dengan olahraga saja.

Bahkan Deddy mengatakan dalam bukunya, tanyakan pada semua pakar kesehatan, maka semua akan mengatakan hal yang sama dengannya, bahwa membentuk badan yang bagus bukan di gym. "Gym hanya 30 persen dari pola pembentukkan tubuh Anda. Sedangkan 70 persen lainnya adalah, dibentuk di mulut Anda," tambahnya.

Ketika hal ini ditanyakan langsung oleh Denny Santoso selaku pakar olahraga dan diet, yang dihubungi melalui surat elektronik, ia pun memberikan jawabannya.

"Dalam konteks tersebut memang benar, bahwa gym/olahraga berkontribusi sebesar 30 persen, sementara diet 70 persen. Karena toh kita juga ke gym bukan 24 jam," kata Denny kepada tim Health Liputan6.com, Rabu (21/8/2013)

"Tetapi, mungkin hanya sekitar 45-60 menit saja setiap harinya," tambahnya.

Sementara itu, tambah Deddy, untuk memilih makanan waktunya akan lebih panjang daripada itu. Makanan pun juga harus dipilih dengan tepat, dengan asumsi atau pemikiran.

"Apakah makanan yang kita makan ini berguna bagi goal kita, yaitu pembentukan badan. Kalau kita makan junk food, tentunya kita semua tahu, efek ke badannya tentu kurang sehat," jelasnya.

Sedangkan Deddy sendiri mengatakan, "You are what you eat. And I also belive you are depends on how much you eat," jelasnya.

(Adt/Abd)

Credit: Abd


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler