Bayi Kembar Lima Lahir di RSAB Harapan Kita

  • Info Sehat
  • 0
  • 20 Agu 2013 14:44
Orangtua mana yang tak bahagia saat buah hatinya lahir ke dunia, terlebih memiliki bayi kembar. Seperti yang dirasakan Bagus dan Enita, kelahiran bayi kembar limanya membuat pihak keluarga merasa senang luar biasa.

Tim dokter Rumah Sakit Anak Bunda Harapan Kita mengatakan pihaknya masih menangani kelima bayi dan ibunya.

"Kami pihak keluarga senang namun untuk sekarang kondisi ibu masih lemah, dan tim dokter masih menangani dan bayi kembar lima ini masih dalam penanganan dan tindakan tim dokter," ujar pihak keluarga, Rani saat ditemui Liputan6.com, Selasa (20/8/2013).

Menurut dr. Didi Danu Kusumo, tim dokter membutuhkan waktu kurang lebih 2X24 jam agar keluarga sudah bisa memperlihatkan bayi kembar dengan jenis kelamin satu pria dan empat wanita.

"Untuk saat ini bayi belum bisa, kami pihak keluarga perlihatkan karena kondisinya lemah, lahir hanya dengan berat 400 gram," ujar Rani.

Enita, sang Ibu bayi kembar lima hanya menjalani usia kehamilan selama 24 minggu. Ini yang membuatnya masih tampak lemas.

Bayi kembar lima yang belum memiliki nama ini lahir Selasa 20 Agustus 2013 pukul 08.30 pagi di Rumah Sakit Anak Bunda Harapan Kita, Jakarta dengan proses persalinan caesar.

"Sekarang Ibu bayi masih lemas dan benar benar harus bed rest, karena bayi lahir dengan. Prematur, dan berharap semua akan membaik," harapnya.

(Mia/Mel)

(Melly Febrida)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler