Sukses

Semua Warga Zimbabwe Dipaksa Tes HIV AIDS

Untuk membasmi penyebaran HIV AIDS di negara yang ia pimpin, Robert Mugabe menyarankan kepada seluruh masyarakatnya, untuk tes HIV

Untuk membasmi penyebaran HIV AIDS di negara yang ia pimpin, Robert Mugabe menyarankan kepada seluruh masyarakat Zimbabwe untuk secara sukarela melakukan tes HIV.

Apabila masih ada masyarakat yang tidak mau melakukannya, Robert meminta kepada pihak kesehatan setempat, untuk memaksa seluruh masyarakatnya.

"Walaupun ada keharusan untuk menghargai hak-hak perorangan, tapi dibutuhkan kesukarelaan untuk tunduk, dan memeriksakan dirinya," kata Robert Mugabe.

Selain itu, Robert juga mendesak negara-negara yang masuk ke dalam negara KTT Afrika untuk menerapkan adanya pajak bagi seseorang pergi untuk membeli obat antiretroviral (ARV), serta dukungan untuk anak yatim piatu.

"Di negara saya, kami membayar pajak dalam jumlah yang kecil. Tapi, sebagaimana waktu berjalan dalam memastikan bahwa obat yang ditemukan, karena permintaannya yang meningkat," katanya seperti dilansir MyZimbabwe, Selasa (20/8/2013)

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.