Sukses

Tanda-tanda Pria Belum Siap Menikah, Andakah Salah Satunya?

Dia tergila-gila pada Anda, sudah pasti. Tapi itu tidak mengartikan bahwa dia siap untuk menempatkan cincin di jari Anda.

Dia tergila-gila pada Anda, sudah pasti. Tapi itu tidak berarti dia siap untuk menempatkan cincin di jari Anda.

Penelitian baru mengungkapkan bahwa laki-laki akan memikirkan banyak hal sebelum memutuskan untuk menikah.

Seperti dilasir Womenshealthmag, Jumat (16/8/2013) para ahli mengatakan ada beberapa faktor yang membuat bingung para pria.

"Sekolah dan karir paling banyak dipikirkan pria ketika ia belum mampu memutuskan untuk menikah," ujar Brad Wilcox, Ph.D., dosen luar biasa dan Profesor Sosiologi di Universitas Virginia.

Brad menilai, pria memiliki naluri ketika ia ingin merasa aman secara finansial sebelum membuat komitmen jangka panjang.

Tapi wanita berbeda, ketika menginjak dewasa, ia perlu dilidungi dan membutuhkan sosok pria dalam kehidupannya.

Jika Anda berada di tahap serius dalam mempertimbangkan batas waktu menikah, mungkin Anda perlu tahu alasan pria belum siap menikahi Anda. Karena bisa jadi mungkin ia sangat ingin menikahi Anda tapi alasan ini membuatnya berpikir.

1. Dia membuat rencana tentang diri sendiri

Pria yang sudah siap menikah, akan menanyakan segala sesuatunya berdasarkan keputusan berdua. Jika ia selalu membuat rencana sendiri, mungkin pria Anda belum siap untuk apapun.

2. Menghindari Apapun termasuk obrolan tentang pernikahan

Pria yang siap menikah, akan memiliki prinsip termasuk bersikap pada calon mertua. Seperti diungkap Wilcox, ketika orang memasuki tahap lebih dewasa dari sebuah hubungan, pria akan berkorban dan melakukan hal-hal seperti meluangkan waktu untuk menjalin komunikasi dengan orang tua atau teman-teman wanitanya.

3. Kebanyakan temannya masih single

"Orang-orang dengan teman-teman yang sudah menikah umumnya merasa lebih percaya diri dalam membayangkan diri dirinya menghadapi situasi ini," kata Wilcox.

Tapi jika dia selalu dikelilingi oleh orang-orang lain yang belum menikah, mungkin ia juga belum memikirkan pernikahan bergitu penting.

4. Dia Tidak Memiliki Rencana Besar

Kita tidak hanya berbicara mengenai waktu ketika dia berencana untuk mengajukan pertanyaan. Jika pria Anda saja tidak jelas mengenai situasi pekerjaannya, atau tujuan hidupnya mungkin ia belum berpikir serius untuk menikah.

"Katakanlah seorang pria harus memiliki rencana dalam lima tahun kedepan. Jika dia tidak mempertimbangkan masa depan, dia mungkin belum terpikirkan untuk membuat keputusan tentang kehidupan cinta jangka panjang, baik," kata Wilcox.

Wilcox menambahkan, jika Anda setuju mengenai tanda ini, jangan panik. Karena hal-hal ini memang perlu dipikirkan secara serius. "Jika Anda terbuka dan jujur ​​dalam melihat hubungan, maka yang terjadi Anda maju menuju masa depan yang sama. Kesabaran adalah poin penting disini. Dan kesabaran wanita akan terbayar ketika Anda berdua sampai di pelaminan".

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini