Sukses

Wanita Berbaju Merah atau `Pink`, Tandanya Sedang Mencari Cinta

Wanita yang mengenakan warna merah menunjukkan wanita itu sedang mencari cinta.

Warna merah memang merupakan warna yang seksi. Dan ternyata, dari warna tersebut bisa menunjukkan seorang wanita sedang mencari cinta. Wanita yang memakai baju merah memiliki kekuatan untuk menarik pasangan.

Sebuah penelitian menemukan, perempuan mengeluarkan sinyal dari dalam tubuhnya dengan cara berpakaian berwarna merah dengan menunjukkan `Saya menginginkan seks`.

Menurut penelitian, perempuan cenderung mengenakan pakaian warna merah atau merah muda ketika sedang berovulasi atau masa paling subur sebagai upaya menarik pasangannya.

Memang, belum diketahui secara pasti alasan merah bisa menarik pasangan. Tapi ada beberapa hipotesisnya.

Menurut laporan di Medical Daily seperti dikutip Dailymail, Sabtu (17/8/2013), ada yang bilang, wajah memerah setelah bercinta, menyusul argumen bahwa otak hewan jantan terbangun ketika dihadapkan dengan beberapa kekuatan di dalam.

"Baru-baru ini psikolog dan penelliti telah mencermati dan sistematis hubungan antara warna dan perilaku," kata Andrew Elliot, Profesor Psikologi di University of Rochester.

"Banyak yang diketahui tentang fisika warna dan fisiologi warna warna, tapi sangat sedikit tentang psikologi warna," katanya.

Menurutnya, temuan ini menarik karena warna bisa berefek pada perilaku tanpa disadari.

Peneliti dari University of British Columbia di Kanada menyurvei 124 perempuan. Responden ini ditanyakan warna pakaiannya dan berapa hari sejak periode terakhir.

Peneliti menemukan bahwa perempuan dengan kemungkinan hamil tertinggi secara substansial lebih mungkin mengenakan kemeja merah atau pink dibandingkan dengan perempuan yang kemungkinannya rendah.

Wanita yang mengenakan pakaian warna merah atau pink sekitar 3 kali lebih mungkin berada di puncak kesuburan dibandingkan yang mengenakan warna lain.

Sedangkan sebuah survei yang dilakukan situs kencan OkCupid menemukan bahwa wanita yang mengenakan pakaian warna merah foto profil kencan online mereka lebih mungkin mendapatkan pesan dan kencan dibandingkan warna lain.

Para ahli meminta 64 wanita Secara digital mengubah warna T-shirt dalam foto profil setiap dua minggu selama setahun.

Hasilnya, responden yang mengenakan warna merah menerima pesan total 21 persen, dibandingkan wanita yang mengenakan warna hitam, putih, biru, kuning atau hijau, yang menerima pesan 14 sampai 16 persen.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.