Sukses

Kurangi Pakai Bra, Salah Satu dari 8 `PR` Saat Hamil

Walaupun setiap ibu hamil memiliki kondisi yang berbeda, tapi beberapa hal ini bisa membuatnya merasa lebih baik.

Ada begitu banyak hal yang harus dilakukan ketika hamil. Ya, walaupun setiap ibu hamil memiliki kondisi yang berbeda, tapi beberapa hal ini bisa membuatnya merasa lebih baik.

Anda mungkin akan terkejut dengan semua perubahan tubuh Anda. Namun tidak perlu khawatir karena itu normal. lebih jelasnya, beberapa 'pekerjaan rumah' (PR) ini perlu Anda perhatikan seperti dilansir Allwomenstalk, Kamis (15/8/2013).

1. Membuat es batu

Salah satu hal yang perlu disadari ketika hamil adalah bagaimana menghilangkan rasa bosan makan atau minum. Apalagi ketika Anda harus minum yang banyak agar Anda dan bayi tetap terhidrasi. BUlan pertama mungkin botol air masih penuh. Tapi selanjutnya, Anda akan merasa bosa.

Triknya, pilih rasa buah favorit Anda. Buah boleh di jus atau dipotong kecil kemudian dibekukan di lemari es. Selain menyegarkan. ini juga dapat membantu memerangi morning sickness dan cara yang bagus untuk menghilangkan kebosanan minum saat menyusui.

2. Kurangi penggunaan bra

Kehamilan akan membuat payudara lebih besar. Dengan begitu, bra lama Anda mungkin tidak terpakai. Tapi tolong usahakan kurangi penggunaan bra. Karena selain menyesakkan, penggunaan bra juga dapat menghambat produksi ASI Anda. Atau jika Anda tidak terbiasa, carilah beberapa bra khusus menyusui atau bra olahraga yang terbuat dari bahan elastis.

3. Oleskan minyak almond

Setelah usia kehamilan mencapai 32 minggu, mulailah mengoleskan minyak almond pada daerah perineum (antara anus dan vulva pada wanita yang sering robek selama persalinan). Lakukan hal ini setiap malam sebelum Anda pergi tidur.

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang menjaga daerah ini dengan minyak almond sebelum melahirkan akan memiliki sedikit robekan dan mungkin mengurangi rasa sakit saat melahirkan.

4. Konsultasi ke dokter jika mendengkur

Selama kehamilan, hampir segalanya dalam tubuh Anda akan melebar, bahkan kaki sekalipun. Walaupun nornal, tapi pertimbangkan untuk ke dokter jika ada sesuatu yang bisa dilakukan untuk mencegahnya. mencegahnya!

6. Kunjungi chiropractor secara teratur

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda dan untuk nyeri punggung saat hamil adalah mengunjungi chiropractor secara teratur.  Chiropractor telah dilatih untuk mengetahui bagaimana menyesuaikan kembali tulang belakang Anda.

7. Potong rambut pendek

Beberapa minggu sebelum bayi lahir, Anda harus memiliki potongan rambut rendah. Hal ini dilakukan agar setelah bayi lahir, Anda mungkin tidak memiliki waktu atau uang tambahan untuk pergi merawat rambut.

8. Tetap aktif

Bukan berarti hamil membuat Anda jadi malas beraktivitas. Anda mungkin perlu olahraga sesekali agar kehamilan tetap bugar dan sehat.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini