Sukses

Ibu Hamil Ingin Abadikan Kebuncitannya dengan Patung Perut

Dari benjolan perut ibu hamil bisa terbentuk patung yang menarik seperti patung perunggu atau patung lukisan.

Wanita hamil sering mengabadikan momen paling indahnya itu di dalam jepretan foto. Namun saat ini ada cara lain mengabadikan benjolan perut tersebut agar anak cucunya bisa melihatnya dengan membuatkan patung perut.

Kreasi unik itu dibuat memang dari cetakan perut si ibu hamil kemudian dengan tangan pasangan pematung CJ Munn dan Andre Masters, cetakan perut buncit tersebut menjadi indah.

Kedua pasangan berusia 40 tahun dari Maidstone di Kent itu menggunakan efek khusus seperti menggunakan cat biru putih di patung benjolan perut, menggunakan pecahan kaca, atau dengan perunggu atau batu-batuan yang lebih rumit.

Pasangan tersebut bekerja di televisi dan perfilman sebelum menciptakan kreasi cetakan perut dari gips sebagai hobi untuk teman-temannya.

"Kami yakin cetakan perut kami merupakan yang paling indah yang ada di dunia," ujar Andre seperti dikutip Dailymail, Kamis (15/8/2013).

Hasil cetakan gips perut ini dikreasikan ke berbagai bentuk dengan bahan yang berbeda. "Kami senang tertantang untuk mencoba hal-hal baru".

"Kami menyukainya karena benar-benar permintaan pribadi ketika orang ingin kami mengukir atau mengecatnya dengan simbol atau pola pribadi yang mungkin terinspirasi oleh sesuatu di rumah mereka atau warisan keluarga".

Kedua pasangan tersebut tak berhenti menggali kemampuannya hingga pergi ke ujung dunia demi mencari teknik baru atau bahan baru demi memuaskan kliennya.

"Kami menyukai apa yang kami lakukan," katanya.

Sesi pengecoran membutuhkan waktu antara 30 sampai 60 menit untuk menyelesaikan. Tapi untuk cetakan dari batu dibutuhkan 14 minggu dan untuk perunggu membutuhkan waktu lima bulan untuk pekerjaan.

Pasangan Andre, CJ menjelaskan bagaimana pasangan itu membuat gips perut menjadi bisnis. "Kami pertama yang bersama-sama memainkan benjolan dan kemudian semua teman saya yang hamil menginginkannya dan itu dimulai dari sana," jelas CJ.

"Klien sering datang kembali dan kembali dengan saudara baru dan anggota keluarga lainnya, sehingga benar-benar indah melihat keluarga tumbuh dan berubah selama bertahun-tahun," katanya lagi.

"Kami senang membuat gips secara pribadi dan individu. Beberapa orang bahkan kita ukirkan puisi atau lirik lagu ke dalamnya," katanya.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini