Sukses

6 Makna yang Tersimpan di Setiap Warna Bunga Mawar

Para ahli dari proflowers.com sangat tahu kapan waktu yang pas dan tepat untuk memberikan sebuket mawar kepada orang terkasih.

Mawar memiliki beberapa warna yang semua memiliki arti tersendiri. Dari warna yang berbeda-beda itu, orang akan menjadi tahu kepada siapa bunga itu diberikan.

Seperti dikutip rd.com , Rabu (14/8/2013), ada beberapa warna bunga mawar yang sangat cocok diberikan kepada orang terkasih.

1. Mawar merah


Merah melambangkan cinta dan romantis. Orang percaya, mawar merah merupakan lambang dari cinta sejati.

Bunga mawar merah sangat cocok diberikan kepada orang terkasih di kencan pertama Anda. Sambil merayu dan menyerahkan bunga mawar berwarna merah, akan membuat pasangan Anda merasa tersanjung.

2. Mawar kuning

Mawar berwarna kuning dipercaya sebagai bentuk dari persahabatan, suka cita, dan kesembuhan. Karena memang warna ini mewakili perasaan gembira dan sempurna.

Bunga mawar kuning sangat cocok diberikan kepada mantan pasangan Anda, untuk mengajaknya menjadi sahabat terdekat Anda.

3. Lavender

Warna ungu dipercaya memiliki simbol kemegahan. Warna ungu juga warna yang mampu memesona segelintir orang. Lavender sangat cocok diberikan kepada seseorang yang kita suka pada pandangan pertama.

4. Merah jambu

Warna merah jambu memiliki sebuah simbol cinta, rasa syukur, dan apresiasi yang mendalam. Bunga mawar merah jambu sering diberikan oleh orang zaman dulu sebagai ucapan terimakasih.

Cahaya mawar merah muda memancarkan kelembutan dan rasa kagum. Ini sangat cocok diberikan kepada rekan atau saudara yang sedang sakit.

5. Mawar putih

Mawar putih sering digunakan sebagai simbol rasa cinta sejati. Dan bunga ini sering digunakan pada pernikahan zaman dulu, karena memberikan simbol kemurnian, polos, simpati, dan spiritual. Bunga mawar putih sangat cocok di hari pernikahan Anda dan di hari kematian Anda.

6. Orange

Campuran warna kuning dan merah ini dilambangkan sebagai simbol dari rasa hasrat, antusias, dan bergairah. Bunga ini dapat menjadi hadiah bagi Anda yang ingin mengucapkan 'Aku bangga padamu'. Sangat sempurna untuk diberikan kepada orang yang ingin menikmati bulan madu.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.