Sukses

Siapa Bilang Wanita Tidak Suka Bercinta?

Penelitian menyebutkan wanita memiliki alasan juga untuk menyukai aktivitas bercinta. Apa saja?

Tidak seperti laki-laki, mungkin wanita tidak terlalu memperlihatkan dirinya yang menyukai seks. Bahkan penelitian menyebutkan bahwa walaupun pria memiliki dorongan seks lebih tinggi, wanita memiliki alasan juga untuk menyukai aktivitas bercinta.

Dalam laman yang dikutip Idiva, Selasa (13/8/2013), penelitian tersebut menjelaskan bahwa kesukaan wanita terhadap seks karena motif seksualnya didorong oleh cinta dan komitmen. Ya, walaupun penelitian terbaru menyebutkan juga ada banyak wanita yang melakukannya dengan maksud sama dengan pria yaitu kesenangan.

Sementara itu menurut beberapa wanita dalam sebuah wawancara yang melibatkan 1.006 wanita dari seluruh dunia itu mengatakan bahwa seks sangat penting karena membuat seorang wanita merasa dekat dengan suami secara fisik dan emosional.

Bahkan penulis asal Amerika, Cindy Meston dan David Buss menuliskan alasan pentingnya bercinta bagi wanita dalam sebuah buku berjudul 'Why Women Have Sex'. Di buku itu, para wanita mengungkapkan alasan mengapa wanita membutuhkan seks seperti laki-laki.

Menariknya, psikolog juga menemukan bahwa tidak hanya cinta, kesenangan atau memiliki anak, tapi menikmati seks juga bisa memerangi stres, migrain dan kebosanan sekaligus menjaga kekasihnya agar lebih baik.

Jika Anda masih bertanya-tanya mengapa wanita menginginkan seks, berikut alasan menarik wanita yang dirangkum peneliti.

1. Seks membuat wanita merasa lebih dekat dengan suaminya

2. Seks bisa menekan stres

3. Seks memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi daya seksualitas Anda

4. Seks membuat wanita merasa dicintai.

(Fit/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini