Sukses

Jokowi : Pemimpin Juga Perlu Minta Maaf pada Rakyatnya

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan, seorang pemimpin juga perlu minta maaf pada rakyatnya

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan seorang pemimpin juga perlu meminta maaf kepada rakyatnya pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah.

"Apa pun yang namanya pemimpin itu pasti ada salahnya. Banyak kekeliruannya, mungkin dalam membuat kebijakan, mungkin dalam memutuskan sesuatu," kata Jokowi usai silahturahim dengan staf Pemprov DKI di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (8/8/2013).
     
Oleh karena itu, Jokowi merasa dirinya perlu meminta maaf kepada rakyat Jakarta dengan menghampiri rakyat bukan dihampiri oleh rakyat.

"Karena yang banyak salah pemimpinnya, jadi ya kami yang datang minta maaf dong, bukan rakyatnya yang ke kami," tegas dia.
     
Pada Lebaran hari pertama ini, Jokowi berencana untuk mendatangi lima kampung di DKI Jakarta sebagai simbol permintaan maafnya kepada warga Jakarta.
     
Tiga dari lima tempat yang akan dia datangi adalah Tanah Tinggi di Jakarta Pusat, Jagakarsa di Jakarta Selatan, dan Daan Mogot di Jakarta Barat.
     
Ketika ditanya apa alasannya memilih lima lokasi tersebut, Jokowi mengaku tidak tahu karena kelima lokasi tersebut sudah dipilihkan oleh staf dia.
     
"Saya nggak tahu, saya kan cuma bilang kalau saya mau Lebaran sama warga," kata Jokowi.
     
Pada pukul 09.00 WIB Jokowi didampingi istrinya Iriana Widodo, kedua anaknya, dan rombongan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), mulai mendatangi warga dengan mengunjungi Kampung Tanah Tinggi, Jakarta Pusat sebagai lokasi pertama.

(Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini