Sukses

'Mini Plant' Model Edukasi Interaktif di Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta mengenalkan sarana informasi mengenai pembuatan produk susu pertumbuhan anak yang dilengkapi model edukasi.

Taman Pintar Yogyakarta mengenalkan sarana informasi dan edukasi mengenai pembuatan produk susu pertumbuhan anak yang dilengkapi model edukasi yang interaktif.

Sarana informasi ini bertujuan untuk mengetahui proses pembuatan produk nutrisi melalui informasi menganai tahapan-tahapan proses produksi dan fungsi mesin produksi.

"Sarihusada Nutrition Factory dirancang dengan tampilan modern dengan menggunakan teknologi replika maupun audio visual," ujar Head of Corporate Affairs Division Sarihusada, Arif Mujahidin seperti ditulis Senin, (5/8/2013).

Dengan sarana ini, anak-anak diharapkan dapat mengetahui kompleks dan higienisnya proses mengolah susu dari diperah di peternakan sapi hingga proses produksi dan upaya menjaga kualitas.

"Cara terbaik mengenalkan sesuatu kepada anak di usia dini yaitu bermain smabil belajar sehingga proses edukasi memyenangkan," jelas Arif.

Mini Plant atau miniatur pabrik ini juga dilengkapi dengan beberapa tombol interaktif, dimana anak dapat berinteraksi dengan model dengan menekan tombol tersebut, lalu proses produksi pun berjalan. (Mia/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.