Sukses

Dipagari Ilmu Sihir, Wanita Minta Ganti Rugi ke Pacar Rp 50 Juta

Seorang wanita memperkarakan pasangannya yang telah meletakkan runyoka (sihir) pada dirinya.

Seorang wanita asal Pumula Selatan, mendatangi pihak pengadilan sipil di wilayah Bulawayo, untuk memperkarakan pasangannya yang telah meletakkan runyoka (sihir) pada dirinya.

Runyoka merupakan semacam mantra, yang diletakkan oleh seorang kekasih ke pasangannya, agar pasangannya itu tidak berselingkuh darinya.

Lindiwe Chikoto (30), mengatakan, ia merasa trauma dan terhina terhadap apa yang dilakukan oleh kekasihnya, Milton Moyo, yang 'memagarinya' namun tidak pernah menikahinya secara resmi.

"Saya telah hidup bersama dengannya selama lima tahun. Dia tidak pernah mengajak saya untuk menikah. Dia posesif, makanya dia menaruh runyoka pada saya, dan saya terus terikat oleh kekasih saya yang berusia 23 tahun," ucapnya, seperti dilansir MyZimbabwe, Jumat (2/8/2013)

Karena merasa terganggu, risih, dan dirugikan, akhirnya Chikoto menuntut sang kekasih dengan sejumlah uang sebesar US $ 5.000 (Rp 51 juta). Itu dilakukannya, karena mengganggap Moyo telah mempermalukannya, dan mencoba untuk mengekang hidupnya.

Pihak pengadilan mengatakan, Chikoto telah memutuskan hubungannya dengan Moyo, karena dia tidak bisa terus tinggal dalam hubungan yang tak jelas, dan membuatnya risih.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.