Sukses

MUI: Solaria Belum Bersertifikat Halal

LPPOM MUI, mengatakan bahwa belum ada sertifikat halal untuk restoran Solaria di mana pun.

Halalnya makanan dan minuman di sebuah restoran menjadi hal yang penting bagi umat Islam di Indonesia. Dan salah satu restoran di Indonesia yang menjadi perhatian masyarakat adalah Solaria. Namun, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), mengatakan kalau belum ada sertifikat halal untuk Solaria.

"Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) belum pernah melakukan pemeriksaan atas produk makanan/minuman dan atau mengeluarkan sertifikat halal untuk restoran Solaria di mana pun," begitu isi pengumuman yang dikeluarkan situs resmi HalalMui yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Menurut LPPOM MUI, memang selama ini sudah banyak pertanyaan mengenai kehalalan Solaria. Tapi dengan belum dikeluarkannya sertifikat halal, MUI menegaskan tak bisa menjamin kehalalan makanan/minuman yang disajikan Solaria.

"Demikian pengumuman ini disampaikan, untuk menjawab kebingunan masyarakat serta demi melindungi umat Islam dari makanan yang tidak terjamin kehalalannya".

Sementara itu, Kordinator Wilayah Solaria Eli menjamin bahwa makanan dan minuman di Solaria adalah halal. "Kalau dibilang halal pasti halal karena semua karyawannya muslim," ujarnya singkat ketika dikonfirmasi Liputan6.com.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini