Sukses

Suara Emas Rossa Berkat Yoga dan Makanan Sehat

Sebagai diva pop Indonesia, wajib hukumnya bagi Rossa untuk senantiasa menjaga kesehatan pita suaranya.

Sebagai diva pop Indonesia, wajib hukumnya bagi Rossa untuk senantiasa menjaga kesehatan pita suaranya. Lantas, bagaimana cara Rossa menjaga pita suaranya agar tetap sehat?

"Aku paling latihan saja. Selain itu, pas mau makan juga harus dijaga. Makanan yang dimakan pun nggak boleh pedas banget. Minumnya juga demikian, nggak boleh yang dingin-dingin banget," kata Rossa saat diwawancarai Liputan6.com, dalam acara 'Pastikan Hari Ini Lebih Baik Lahir dan Batin Bersama P&G', yang ditulis Kamis (2/8/2013)

Bagi Ocha (sapaan akrab Rossa ,-red) sudah selayaknya seorang penyanyi menjaga kesehatan pita suaranya. Karena memang, pita suara itu layaknya otot. Apabila ingin selalu lentur, maka lakukanlah latihan untuk melenturkannya.

"Kalau orang-orang perlu olahraga untuk melenturkan otot, seorang penyanyi juga harus banyak latihan agar pita suaranya lentur. Karena memang, ini harus dilenturkan," ujar Rossa.

Sebenarnya, apabila pita suara ingin selalu sehat, gorengan merupakan makanan yang harus benar-benar dihindari. Tapi, ini tidak berlaku untuk pemilik tembang 'Tegar' ini. "Aku itu sebenarnya pecinta gorengan. Makanya rada susah. Yang terpenting, asal jangan mau nyanyi saja," katanya sembari tertawa.

Selain itu, ibu dari Rizky Langit Ramadan selalu melakukan olahraga Yoga di setiap waktu luangnya. Ini dilakukan wanita mungil itu untuk menjaga agar tubuhnya dan pita suaranya tetap sehat.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.