Sukses

Seluruh Dunia Ramai Bicarakan Enaknya Croissant

Hanya dalam waktu dua bulan, donat croissant buatan merek dagang Dominique Ansel’s mendapatkan hati bagi pecinta kue di seluruh dunia.

Croissant memang dikenal sudah lama ada, tapi croissant ini dianggap berbeda dari sebelumnya. Saking lezatnya, saat ini seluruh dunia membicarakannya.

Hanya dalam waktu dua bulan, donat croissant buatan merek dagang Dominique Ansel’s mendapatkan hati bagi pecinta kue di seluruh dunia. Bagaimana tidak, dalam waktu yang singkat tersebut, warga Jepang, Spanyol, Inggris dan sekarang Korea Selatan rela mengantri panjang demi sepotong donat itu.

Bukan hanya itu, seperti dikutip laman Nydailynews, Rabu (31/7/2013) di sejumlah negara Eropa dan Asia bahkan kini memproduksi secara massal. Juga setiap negara memiliki namanya sendiri.

Tidak mau kalah seperti negara lain, di Korea Selatan croissant itu sudah dimiliki merek dagang Dunkin Donuts. Masyarakat Korea Selatan juga saat ini dinilai lebih menyukai makanan impor daripada lokal. Terbukti, beberapa outlet asing lebih ramai.

Dengan menggandeng croissant terkenal, kini Dunkin Donuts di Korea Selatan mengalahkan outlet raksasa lainnya seperti Starbucks dan sebagainya. Pihak Dunkin juga mengatakan akan mempertahankan menu lokal donat kimchi.

Hampir sama seperti di Korea Selatan, di indonesia outlet asing juga menyerbu konsumen lokal. Banyaknya tempat makan asing dianggap lebih bernilai dibandingkan dengan makanan lokal. Namun antusiasme donat croissant ini belum begitu terlihat di Indonesia, mungkin karena banyaknya pilihan makanan.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini