Sukses

Gara-gara Sakit Gusi, Anda Bisa Kena Stroke Bahkan Kanker, Lho!

Masalah penyakit di mulut bukan hanya di gigi tapi juga di gusi. Masalahnya, penyakit gusi ini juga bisa menyebabkan penyakit berbahaya.

Penyakit mulut memang sangat mengganggu. Masalah penyakit di mulut bukan hanya di gigi tapi juga di gusi. Masalahnya, penyakit gusi ini juga bisa menyebabkan penyakit berbahaya bermunculan.

Seperti dikutip dari Empowher, Rabu (31/7/2013), penyakit gusi dapat memperburuk segala macam masalah kesehatan dari penyakit jantung dan stroke, osteoporosis, rheumatoid arthritis, diabetes, penyakit pernapasan seperti pneumonia dan bronkitis, dan bahkan ginjal, pankreas dan kanker darah.

Meskipun hubungan antara gusi dan penyakit tersebut belum ditetapkan secara ilmiah, tapi para dokter gigi setuju bahwa ada 500 jenis bakteri dalam mulut yang bisa menembus aliran darah.

Ketika gigi dan gusi kita tidak dirawat dengan baik, semua bakteri akan menjajah mulut kita dan bisa menyebabkan beberapa iritasi jahat dan radang gusi.

Selama proses tersebut, gusi yang tidak terawat akan sakit atau berdarah.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini