Sukses

4 Makanan yang Bisa Usir Racun di Tubuh Anda

Ketika Anda memikirkan untuk membuang semua racun dari dalam tubuh, ada baiknya untuk memilih sebuah proses yang tidak membahayakan diri.

Ketika Anda memikirkan untuk membuang semua racun dari dalam tubuh, ada baiknya untuk memilih sebuah proses yang tidak membahayakan diri.

Setiap harinya, tanpa disadari kita telah memasukkan banyak racun dan polutan ke dalam tubuh. Racun ini berasal dari bahan kimia, plastik, produk perawatan tubuh, dan udara yang kita hirup, termasuk makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Seperti dilansir Natural Society, Kamis (1/8/2013), ada 4 jenis makanan yang bermanfaat untuk detoksifikasi yang efektif dan tidak membahayakan tubuh.

1. Ketumbar

Ketumbar merupakan ramuan yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Anda bisa mencampurkan ketumbar ke dalam makanan yang makan, atau dapat diolah menjadi jus. Tapi, apabila Anda berani untuk memakannya mentah-mentah, itu jauh lebih baik.

Sifat antibakteri dan antijamur di dalam ketumbar mampu mengurangi peradangan dan infeksi saat pembuangan racun-racun tersebut.

2. Gandum

Gandum ternyata dapat membuang racun di dalam tubuh. Gandum pun kini dapat dengan mudah ditemukan di toko makanan.

3. Pektin

Pektin secara alami terdapat di dalam buah-buahan seperti apel, jeruk, anggur, dan pisang. Ini mampu menghilangkan logam berat dan racun lainnya.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan manfaat dari agen detoksifikasi alami, dengan cara menambahkan makanan kaya akan pektin untuk diet Anda.

Tapi, berhati-hatilah dengan produk pektin yang mengandung MSG.

4. Makanan hijau lainnya

Anda dapat mendapatkan makanan yang hijau-hijau dari beragam sayuran. Atau, Anda juga dapat membuatkannya menjadi jus.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.