Sukses

`Crafting`, Rangsang Kemampuan Motorik dan Kreativitas Anak

Banyak cara atau kegiatan yang dapat meningkatkan keterampilan anak berkreasi salah satunya dengan crafting.

Meningkatkan kreativitas anak tidak perlu dengan sesuatu yang mahal atau sulit. Banyak cara atau kegiatan yang dapat meningkatkan keterampilan anak berkreasi salah satunya crafting.

Crafting adalah suatu kegiatan kerajinan tangan yang dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan anak berkreasi mewujudkan imajinasi.

"Setiap anak memiliki imajinasi yang berbeda, maka dari itu perlu dikembangkan kreatifitasnya dengan melakukan kegiatan salah satunya crafting," ujar Salah satu pemilik Kutakkatik Art and Craft Class, Raya Pradiono saat ditemui Liputan6.com di acara Grand Final Kompetisi Scotch, Sabtu (27/7/2013).

Raya menambahkan selain menyenangkan, crafting dapat melatih anak dalam mengidentifikasi objek serta meningkatkan kemampuan motorik dan kreativitas.

"Tidak perlu gunakan bahan mahal membuat kerajinan tangan dari barang bekas bisa menjadi barang baru yang memiliki nilai seni tinggi dan mengurangi sifat konsumtif," tambah Raya.

Dukungan dan semangat orangtua sangat penting namun tidak bersifat memaksa dan membatasi. "Orangtua selalu menghargai bagaimanapun kreasi anak, dan jangan terlalu membatasi biarkan anak berimajinasi positif, bimbing dan awasi," tuturnya.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini