Sukses

Berapa Biaya Lahiran sang Royal Baby?

Putra pertama Pangeran William dan Kate Middleton telah lahir. Lalu berapa biaya lahiran bayi yang bakal pewaris tahta kerajaan Inggris itu?

Kate Middleton dilaporkan melahirkan anak laki-lakinya pada Senin (22/7/2013) pukul 16:24 waktu setempat di Ruang Lindo Wing rumah sakit St Mary's. Bayi bakal pewaris tahta kerajaan Inggris ini lahir dengan normal di ruang rumah sakit seharga ratusan juta rupiah per malamnya.

Proses persalinan Kate dikabarkan berjalan lancar di Lindo Wing yang juga merupakan tempat Pangeran William dilahirkan. Paket melahirkan ditambah biaya penginapan di ruang rumah sakit tersebut biasanya dibandrol seharga US$ 7.603 atau sekitar Rp 78,2 juta.

Seperti dilansir dari The Richest, Minggu (28/7/2013), melihat harga tersebut, tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan perawatan Kate selama di rumah sakit. Menurut laporan surat kabar The Sun, rawat inap di unit Lindo Wing St Mary's dikenakan biaya sebesar US$ 9.593 dan tambahan (Rp 98,7 juta) per malam.

Sementara untuk penyediaan fasilitas, setiap malamnya pasien dikenakan tambahan biaya sebesar US$ 3.368 (Rp 34,6 juta). Setelah dirawat selama dua malam di rumah sakit tersebut, keluarga kerajaan Inggris tersebut diperkirakan membayar sejumlah  US$ 29.932 atau setara dengan Rp 308 juta.

Berbagai fasilitas yang diperoleh Kate di ruangannya setelah bersalin adalah TV, radio, Wi-Fi dan daftar anggur yang juga disediakan untuk para penjenguk. Bunga segar dan tirai jendela di kamarnya diganti setiap hari.

Bayi yang kemudian diberi nama George Alexander Louis ini telah dinanti banyak orang di seluruh dunia. Berita kelahirannya menyebar cepat di berbagai media berita dan sosial. (Sis/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini