Sukses

Alasan Wanita Sulit Berteman dengan Mantan Pacar

Banyak pasangan yang mencoba menjadi teman usai putus, tapi itu bukan hal yang mudah.

Kehidupan harus tetap berlanjut meski baru putus dengan kekasih. Banyak pasangan yang mencoba menjadi teman usai putus, tapi itu bukan hal yang mudah berteman dengan mantan pacar. Anda perlu menjaga jarak setelah putus setidaknya hingga Anda move on.

Berikut enam alasan orang sulit berteman dengan mantan pacarnya seperti dikutip Magforwomen, Jumat (26/7/2013):

1. Punya tingkat harapan yang sama

Bila Anda masih tetap berteman dengan pria yang baru saja putus dengan Anda, dibutuhkan waktu untuk menerima perubahan. Harapan Anda ke dia masih sama dan ketika dia tak melakukannya, Anda bisa terus terluka.

Anda tak akan lagi menjadi prioritasnya dan dia tak harus hidup seperti yang diharapkan Anda setelah putus.

2. Faktor cemburu


Setelah Anda berdua putus, Anda tak mempunyai hak untuk menghentikan mantan Anda berbicara dengan gadis lain dan berteman dengan perempuan baru.

Anda akan merasa cemburu dan tak nyaman ketika tahu sekarang dia sudah dekat dengan gadis lain.

3. Keintiman fisik


Setelah Anda terbiasa dengan kenyamanan dan kontak fisik dengan mantan Anda, akan menjadi sulit untuk tak terlibat secara fisik jika tetap berteman. Anda beberapa kali tak mampu mengendalikan diri.

4. Masalah dengan pasangan baru

Bila Anda menjalin hubungan baru dan masih berhubungan dengan mantan Anda, itu bisa menciptakan masalah dalam hubungan Anda. Pacar Anda saat ini akan keberatan dengan persahabatan Anda.

5. Menyimpan harapan baru

Jika Anda orang yang merasa dicampakkan dan masih berteman dengan mantan pacar Anda, Anda akan berharap bersama lagi. Itu akan menjadi sulit untuk Anda menerima kenyataan.

Anda akan terus berharap jika suatu hari nanti Anda akan akan bersama-sama, yang mungkin tidak akan terjadi.

6. Mencegah Anda menemukan cinta lagi

Anda akan terjebak dengan mantan Anda jika Anda masih tetap berteman usai putus. Anda jadi tak bisa melihat orang lain. Anda tak akan memberikan tempat kosong di hati Anda untuk orang lain untuk mencintai Anda.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini