Sukses

Wow! Vodka Dibuat dari Susu Sapi Murni?

Vodka jenis minuman beralkohol, sedangkan susu sapi adalah minuman susu biasa. Tapi, apa jadinya bila susu sapi murni dijadikan vodka?

Apa yang terbersit di benak Anda ketika membayangkan minuman vodka dan susu sapi? Jelas itu merupakan dua jenis minuman yang berbeda. Vodka merupakan jenis minuman beralkohol, sedangkan susu sapi adalah minuman susu biasa. Namun, apa jadinya bila susu sapi murni dijadikan bahan dasar pembuatan vodka?Mungkin beberapa dari Anda menilai rasa yang akan timbul sangatlah tidak enak. Namun, beda halnya dengan Jason Barber, pria yang bekerja sebagai petani di Inggris ini berani untuk membuat jenis minuman vodka baru, yaitu dengan bahan dasar dari susu sapi murni. Hasilnya, sungguh menakjubkan. Minuman yang diberi label 'Black Cow' ini menjadi vodka susu pertama di dunia dan merupakan minuman favorit para selebritis dunia, seperti Daniel Craig dan Elizabeth Hurley.Seperti dikutip Oddity Central, Rabu (24/7/2013), ide gila ini muncul ketika ia menonton sebuah film dokumenter di TV yang menceritakan tentang seseorang yang membuat minuman vodka dari susu yak. Hal itu menarik rasa penasaran dari pria yang berumur 47 tahun ini yang memang gemar mengonsumsi vodka, minuman beralkohol yang tak bisa membuatnya mabuk. Kemudian, ia mulai mencoba membuat hal yang sama yaitu dengan menggunakan susu dari 250 ekor sapi yang ada di peternakannya.Pertama-tama, ia memisahkan susu menjadi dadih dan whey. Kemudian, dadih dibuat menjadi keju, sedangkan whey difermentasi menjadi bir. Pada proses ini, Jason menggunakan ragi khusus untuk mengubah gula menjadi alkohol. Setelah itu, ia melanjutkan dengan proses penyaringan dan proses pencampuran khusus. Hasil yang didapatkan adalah vodka susu yang memiliki karakter krim yang berbeda dengan yang biasanya.Kesuksesan Jason ini memiliki sejarah panjang di belakangnya. Dia membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu selama tiga tahun untuk bisa mendapatkan minuman vodka susu yang sempurna. Hingga pada akhirnya, minuman ciptaannya ini dapat disukai oleh banyak orang dan menjadi salah satu menu di restoran mewah di Inggris dengan harga sekitar Rp 432ribu untuk botol 70 kalori, dan Rp 360ribu untuk botol 50 kalori.(Mel/*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini