Sukses

Jadi Ayah, Pangeran William Sudah Coba Ganti Popok

Pangeran William menikmati perannya sebagai ayah baru. Ia pun sudah mencoba mengganti popok putranya.

Pengalaman mengganti popok tentu dialami setiap orangtua usai anaknya lahir di bumi ini, tak terkecuali keluarga kerajaan. Itupula yang dirasakan pasangan berbahagia Kate Middleton dan Pangeran William. Keduanya sudah merasakan bagaimana mengganti popok buah hatinya.

William dan Kate juga berbagi tentang pengalamannya saat mengganti popok untuk pertama kalinya. "Kami sudah melakukannya," kata William dan pernyataan itu disambut Kate. "Dia (William) sudah mengganti popok untuk pertama kali," ujar Kate seperti dikutip Mirror, Rabu (24/7/2013).

Wajah Pangeran William terlihat begitu berseri-seri ketika keluar dari rumah sakit St Mary. Ia bersyukur buah hatinya itu memiliki rambut yang lebih tebal ketimbang dirinya.

"Dia punya lebih banyak dari saya, terima kasih Tuhan," ujar William sambil berguyon.

Tak hanya itu, William juga mengatakan kalau putranya itu mirip Kate. "Dia miripnya (Kate), untungnya. Sedangkan Kate menjawabnya dengan : "Tidak, saya tidak yakin tentang itu".

Kate saat pulang dari rumah sakit St Mary mengenakan gaun polkadot dari Jenny Packham. Terlihat masih ada benjolan di perutnya. Kate mengatakan momen kelahiran putranya itu tak berbeda dengan orangtua lainnya.

"Sangat emosional. Semua orangtua tentu tahu seperti apa perasaan itu," ungkap Kate dengan rambut tergerai.

Duke dan Duchess of Cambridge terlihat begitu bahagianya saat menunjukkan si mungil untuk pertama kalinya di tangga yang terkenal di Lindo Wing. "Ia anak yang besar, cukup berat. Kami masih mencari namanya," kata William yang mengenakan kemeja biru dengan lengan baju yang dilipat hingga siku.

Wanita berusia 31 tahun itu yang awalnya menggendong buah hatinya yang diberikan selimut, dan beberapa saat kemudian baru William. Penampilan Kate dan William mengingatkan banyak orang saat Putri Diana dan Pangeran Charles saat meninggalkan sayap yang sama dari rumah sakit yang sama, sekitar 31 tahun yang lalu.

Kedua ibu baru tersebut sama-sama mengenakan gaun polka dot. Pada Juni 1982, Putri Diana mengenakan polkadot warna hijau dan Kate mengenakan warna biru.

Pasangan ini pulang ke Istana Kensington, dan pangeran kecil ditempatkan di kursi khusus. Kate dirawat di rumah sakit sejak Senin 22 Juli 2013 pukul 06.00 dan mengalami proses persalinan 10-11 jam. Bayi laki-laki yang belum ada namanya itu lahir pada pukul 16.24 waktu setempat dengan berat 3,7 kilogram.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini