Sukses

Konferensi Toilet Tingkat Dunia akan Berlangsung di Solo

Solo memiliki banyak proyek sanimas atau sanitasi berbasis masyarakat, hal inilah yang menjadi salah satu alasan kuat dipilihnya Solo.

Tahun ini Indonesia berkesempatan mejadi tuan rumah World Toilet Summit 2013 tepatnya di Solo. Pemilihan Solo sebagai tempat penyelenggaranya acara dikarenakan kota tersebut dinilai sebagai kota yang paling aktif dalam merespon dan menggiatkan isu-isu sanitasi."Solo memiliki banyak proyek sanimas atau sanitasi berbasis masyarakat. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kuat dipilihnya Solo menjadi tuan rumah," ujar Ketua Umum Asosiasi Toilet Indonesia (ATI), Naning Adiwoso seperti ditulis Selasa (23/7/2013).World Toilet Summit 2013 mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia, dan Pemenrintah Kota Solo.Acara yang berlangsung 2-4 Oktober ini diisi rangkaian acara selain konferensi dan pameran terkait sanitasi masih banyak kegiatan lainnya."Kegiatan ini juga akan diisi pelatihan membersihkan toilet dan merawat toilet secara tepat diharapkan mereka mampu membagi pengetahuan kekepada publik sekitarnya," papar Naning.Rangkaian acara pun dibuat semenarik mungkin agar mendapat perhatian lebih dari masyarakat."Acara ini akan diisi berbagai program acara yaitu Summit Session, Training on Trainers, pameran, program sosial serta World Toilet Carnival," ujar  Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Daerah Pemkot Solo mewakili Walikota Solo, Eny Tyasni Susana. (Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.