Sukses

Persalinan 10 Jam, Kate Melahirkan Normal Tanpa Induksi

Kate melahirkan seorang bayi laki-laki setelah 10 jam melalui proses persalinan secara alami dan tanpa induksi.

Proses persalinan yang dilalui Kate Middleton memang tak selama Putri Diana yang mencapai 16 jam lebih. Kate melahirkan seorang bayi laki-laki setelah 10 jam melalui proses persalinan.

Kate melahirkan secara alami di Rumah Sakit St Mary, di Paddington, London, didampingi sang suami Pangeran William yang ada di sampingnya. Kate juga tak melakukan induksi dalam proses melahirkan.

Kate tiba di rumah sakit sekitar pukul 05.30 waktu setempat dengan mobil bersama Pangeran William.

Kelahiran pewaris tahta ketiga di kerajaan Inggris itu tentu membuat kegembiran tersendiri bagi warga Inggris, terutama Pangeran Wales serta Duchess of Cornwall yang sudah resmi menjadi kakek nenek.

"Ini merupakan momen yang sangat khusus untuk William dan Catherine dan kami sangat senang dengan kelahiran bayi laki-laki mereka," kata Pangeran Charles seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (23/7/2013).

"Menjadi kakek nenek adalah momen yang unik dalam kehidupan siapapun, karena orang-orang yang tak terhitung jumlahnya telah mengatakan kepada saya dalam beberapa bulan terakhir, jadi saya sangat bangga dan senang menjadi kakek untuk pertama kalinya".

Kelahiran putra pertama Duke dan Duchess of Cambridge itu juga mendapat ucapan selamat dari Perdana Menteri Ingris David Cameron.

"Ini adalah momen penting dalam kehidupan bangsa kita tapi saya kira, di atas semua, itu adalah saat yang indah untuk kehangatan dan penuh kasih dengan memiliki bayi laki-laki," tambahnya.

Kate melahirkan pada Senin 22 Juli 2013 pukul 16.24 waktu setempat dengan berat lahir 3,7 kilogram (kg). Kabar bahagia itu disampaikan Duke of Cambridge dalam sebuah pernyataan yang ditampilkan di halaman depan Istana Buckingham sesuai tradisi. William dan Kate masih akan menginap satu malam lagi di rumah sakit.

"Yang mulia Duchess of Cambridge telah melahirkan dengan selamat anak laki-laki pukul 16.24 hari ini. Yang mulia dan anaknya keduanya sehat," begitu isi pengumuman yang ditandatangani mantan ginekolog Ratu, Marcus Setchell, yang memimpin tim persalinan Kate.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini