Sukses

Orang Tertua di Dunia Masih Hidup dan Diakui Rekor Dunia

Seorang pria asal India mengklaim dirinya berusia 141 tahun. Ini menjadikannya sebagai orang tertua di dunia dan diakui oleh Rekor Dunia

Seorang pria asal India mengklaim dirinya berusia 141 tahun. Ini menjadikannya sebagai orang tertua di dunia yang sudah diakui oleh Guinness World Records. Dalam pengakuannya kepada wartawan, pria tersebut mengaku bernama Feroz un Din Mir dari Kashmir. Seperti dikutip Dailymail, Selasa (23/7/2013) ia lahir pada tanggal 10 Maret 1872.Dari catatan rekor, Mir memang tercatat sebagai orang tertua di dunia yang masih hidup. Hingga saat ini, pria ini masih bisa berjalan dengan bantuan keluarganya, dan masih melihat dengan mata kirinya.  Bukan hanya itu, pria ini juga masih dapat berbicara dan mnceritakan kehidupannya yang luar biasa. Menurut Mir, ia menghabiskan sebagian hidupnya dengan menemani ayahnya berjualan di Pakistan.Dan pada 1890an, ia menikah dengan istri pertamanya dan tinggal bersamanya di Pakistan sampai awal 1900 an."Tidak ada batas antara India dan Pakistan pada waktu itu. Saya pernah bekerja dengan keluarga pebisnis di Karachi yang selalu membeli kacang dari saya. Tapi setelah istri saya meninggal, saya memilih untuk kembali ke tempat kelahiran saya di Uri Kashmir," ungkap Mir.Mir mengaku telah menikahi empat wanita selama hidupnya. Misra, istri kelimanya mengatakan bahwa pengalaman hidup Mir sebenarnya tidak sepenuhnya baik. Karena ia pernah mengalami kisah gempa dan menjadi saksi bagi beberapa peristiwa yang penting dalam sejarah.Sebelumnya, Jiroemon Kimura yang mendapatkan gelar orang tertua di dunia bulan lalu meninggal di usia 116. Ia meninggalkan tujuh anak, 14 cucu, 25 cicit dan 15 cicit. Selanjutnya, wanita tertua di dunia bernama Okawa juga berasal dari Jepang. Ia meninggal di usia 115 tahun.(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.