Sukses

Mau Perbaiki Kepribadian? Ubah Tulisan Tangan Jadi Bersambung!

Apabila tulisan tangan berubah, maka kepribadiannya pun akan berubah. Tapi, jika ingin mengubah tulisan, ubahlah menjadi tulisan bersambung

Menurut ilmu grafologi, yang mempelajari karakter manusia melalui medium tulisan tangan, apabila tulisan tangan seseorang berubah, maka kepribadiannya pun akan berubah. Tapi, jika ingin mengubah tulisan, ubahlah menjadi tulisan bersambung.Demikianlah disampaikan ahli grafologi, Deborah Dewi, saat berbincang langsung dengan Liputan6.com, di SCTV Tower, beberapa waktu lalu.Menurut Deborah Dewi, ketika seseorang menulis secara bersambung, secara tidak langsung orang itu memanaskan otak terbesar yang dimilikinya, cortex cerebrum."Cerebrum (korteks) digunakan oleh seseorang untuk dapat berpikir dengan jernih, belajar, dan bekerja. Makanya itu, mengapa harus mengubah tulisan tangan menjadi bersambung, apabila ingin mengubah tulisan tangan yang sudah ada," ujar Deborah Dewi.Menulis bersambung secara rutin, tambah Debo, seseorang seperti memanaskan otak bagian itu, dan membuatnya jauh lebih baik lagi. "Belajarnya lebih cepat, dan berpikirnya lebih aktif," terangnya.Deborah Dewi yang menjadi satu-satunya anggota American Association of Handwriting Analyst dari Indonesia, menjelaskan, biasanya tulisan yang berubah-ubah terjadi pada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.Biasanya, hal ini terjadi karena anak-anak itu seringkali melihat tulisan tangan temannya, yang jauh lebih rapi daripada tulisannya."Anak-anak itu tidak mengerti. Menurutnya punya temannya jauh lebih bagus, maka dia akan mengubahnya. Padahal, mengubah tulisan secara tak langsung mengubah perilakunya juga," jelas Debo.Untuk itu, apabila ingin mengubah tulisan tangan, ubahlah menjadi tulisan tangan bersambung.(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini