Sukses

Jintan Hitam Bantu Kurangi Asam Urat

Jintan hitam, tanaman berbentuk butiran biji berwarna hitam telah lama digunakan untuk pengobatan.

Indonesia kaya akan rempah-rempah, tidak sedikit orang masih memanfaatkannya untuk kesehatan. Jintan hitam misalnya tanaman berbentuk butiran biji bewarna hitam ini telah lama digunakan untuk pengobatan.

Rempah-rempah dengan nama binomial Nigella Sativa ini juga banyak disebut Habbatussauda.  "Jintan hitam atau habbatussauda memiliki banyak manfaat diantaranya menjaga stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh," papar peracik Jamu di Toko Bukit Mentjos,  saat diwawancarai Liputan6.com, Rabu (17/6/2013).

Manfaat Jintan Hitam atau Habbatusauda yaitu:

1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus,kuman dan bakteri
2. Mempertahanka tubuh dari serangan otak
3. Meningkatkan fungsi otak
4. Menyembuhkan berbagai jenis penyakit pernapasan
5. Mengatasi ganggguantidur dan stress
6. Mengurangi rematik dan asam urat
7. Mengobati organ penting seperti jantung dan ginjal.

"Jintan Hitam juga termasuk komposisi jamu sijantung buatan Bukit Mentjos dapat mengobati gangguan kesehatan seperti jatung, dada sesak, berdebar-debar dan cepatlelah," kata Yuli.
Jamu sijantung dijual dengan harga 4.800 rupiah untuk kemasan sekali minum. "Meminum jamu jangan sekaligus banyak tapi bertahap,  asal rutin harganya 4800 untuk satu kemasan dan lain harga jika minum langsung di sini,"jelas Yuli.

"Ketika mengonsumsi jamu ini sebaiknya mengurangi makanan berlemak,  daging kambing,  alkohol dan rutin tiap hari jalan di pagi hari," ujarnya. (Mia/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asam urat atau dalam bahasa medis dikenal dengan sebutan gout adalah suatu kondisi medis dimana terjadi gangguan metabolisme Asam Urat.

    Asam Urat

  • Jamu

Video Terkini