Sukses

Jamu` Bukti Mentjos`Berdiri Sejak 50-an

Racikan rempah-rempah alami memiliki banyak manfaat untuk pengobatan dan perawatan jika rutin meminumnya.

Minuman tradisional jamu masih banyak dipilih masyarakat untuk meningkatkan stamina kesehatan. Racikan rempah-rempah alami memiliki banyak manfaat untuk pengobatan dan perawatan jika rutin meminumnya.

"Minuman tradisional yanng diracik dengan. Rempah-rempah alami seperti di Bukti Mentjos baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh," ujar peracik jamu di Toko Bukit Mentjos, Yuli Anti saat diwawancarai Liputan6.com,  Rabu (17/6/2013).

"Minum jamu bukan dilihat dari seberapa banyaknya namun rutinnya, khasiatnya akan lebih bekerja jika rutin misalnya, saat pengobatan minum hari sekali namun rutin," tambahnya.

Toko Bukit Mentjos berlokasi di Jalan Salemba Tengah No.48. Rempah-rempah banyak dijumpai di Indonesia, sehingga masyarakat tidak sulit menemukannya.

"Pada dasarnya hampir semua rempah-rempah itu manfaatnya sama baik untuk kesehatan ada juga yang memang dikhususkan untuk penyakit jenis tertentu," paparnya.

Komposisi jamu pada Bukit Mentjos semuanya berbahan dasar tradisional alami aman digunakan untuk segala usia.

"Karena menggunakan bahan alami maka dapat diminum segala umur, melihat kesiapan tubuh," kata wanita yang kerap disapa Yuli.

"Anak-anak pada usia satu tahun biasanya. Namun semuanya tergantung kondisi badan," lanjutanya.

Toko yang sudah berdiri sejak tahun 50-an ini memiliki lebih dari 57 produk jamu di antaranya pegel linu kuat (meluang) +gingseng, satria+gingseng galian  singset sijantung dan lain-lainnya.

"Semua proses dikerjakan secara tradisional. Dan merupakan ramuan jamu jawa asli," pungkas Yuli.

Konsumen dimanjakan dengan suasana nyaman dan santai serta konsep yang ditawarkan seperti toko tradisional China pada masa lalu.

"Toko ini sudah generasi ke-3 yang sekarang pemiliknya bernama Romuli, sudah sejak 50-an dan konsumen sudah banyak dari kota-kota besar di Jakarta," tandasnya.

(Mia/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.