Sukses

Pangeran William Bakal Ikuti Tradisi 'Pamer Bayi'

Pangeran William dan Kate Middleton diharapkan nantinya harus ikut meriahkan tradisi baru di Inggris, yaitu memamerkan bayi yang baru lahir.

Pangeran William dan Kate Middleton diharapkan nantinya harus ikut memeriahkan tradisi baru di Inggris, yaitu memamerkan bayi yang baru lahir (sip and see) ketika pewaris tahta Kerajaan Inggris lahir dari rahim Kate.

Sip and see merupakan tradisi baru di Inggris, yang diadaptasi dari budaya Amerika, untuk memamerkan bayi yang baru lahir ke teman-teman terdekat kedua pasangan dan keluarga besar. Perayaan ini sendiri, sudah setahun terakhir dijalani oleh kebanyakan masyarakat modern di Inggris.

Jika dulu yang populer adalah tradisi baby shower, menurut laporan situs BabyCentre, kini sip and see justru banyak dipilih karena pamornya yang semakin meningkat.

Yah, meskipun sampai saat ini belum terlihat apakah Pangeran William dan Kate akan melakukan itu, setidaknya keduanya diminta untuk  melakukan tradisi baby shower.

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (17/7/2013), di antara orang tersohor di Inggris, tercatat Barbara Bush, putri mantan Presiden George W Bush, yang melakukan tradisi ini ketika memperkenalkan saudara kembar Jenna dan bayi dari keponakan Mila, awal bulan ini.

Menurut Taylor Lyn Corporation (TLC), wedding sekaligus event organiser, mengatakan, biaya untuk melakukan tradisi ini sendiri tidaklah mahal. Berkisar antara 3.000 poundsterling (Rp 45,4 juta) sampai 7.000 poundsterling (Rp 106 juta)

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.