Sukses

Menkes Resmikan Pendidikan Online untuk Tenaga Kesehatan

Selama ini pendidikan dan pelatihan SDM Kesehatan masih bersifat klasik dengan belajar di kelas. Namun, teknologi telah berkembang sehingga dikembangkanlah Pendidikan dan Pelatihan Jarak Jauh (PPJJ). Untuk itu, Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH meresmikan Unit Pendidikan Pelatihan Jarak Jauh.

Peresmian itu dilakukan di Kantor Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK), Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Hal ini merupakan solusi percepatan peningkatan kompetensi SDM kesehatan di Indonesia. "Saat ini upaya peningkatan kompetensi pendidikan dan pelatihan SDM Kesehatan masih cenderung bersifat klasikal dengan pembelajaran di dalam kelas dan berorientasi pada pengajar," ujar dr. Nafsiah Mboi, Sp.A,MPH.

"Maka kini dikembangkan dengan Pendidikan dan Pelatihan Jarak Jauh (PPJJ) berbasis teknologi informasi dan komunikasi," tambahnya.

Menkes berharap, PJJ kesehatan online benar-benar terjamin mutunya dan dapat dipertanggungjawabkan secara teknis dan profesional.

"Teknologi PPJJ bila dikelola dengan baik, serius, dan profesional mampu meningkatkan mutu tenaga kesehatan, karena efektif dari segi belajar-mengajar serta efisien dari segi sumber daya dan biaya," jelasnya.

(Mia/Mel)
Artikel Selanjutnya
Hanif: Tirulah Pusat Pelatihan Keterampilan TKI di Singapura
Artikel Selanjutnya
Menaker Hanif Kunjungi Pusat Pelatihan Keterampilan Kerja TKI