Sukses

Makan Buah & Sayur Selama 5 Hari, Terhindar Dari Kanker & Jantung

Makan minimal lima jenis buah dan sayuran selama sehari, terbukti mampu melindungi orang dari kanker hingga penyakit jantung.

Makan minimal lima jenis buah dan sayuran selama sehari, terbukti mampu melindungi diri dari berbagai penyakit. Mulai dari kanker hingga penyakit jantung.

Penelitian menyarankan, apabila tidak sanggup melakukannya setiap hari, minimal selama 7 hari, rutinlah untuk mengonsumsinya selama 5 hari berturut-turut.

Tapi sayangnya, dari hasil survei yang dilakukan oleh YouGov, hanya 28 persen orangtua yang memberikan anak-anaknya makanan sehat tersebut selama 5 hari.

21 persen orangtua lainnya mengatakan, sering memberikan makanan sehat itu ke anak-anaknya yang berusia 18 tahun.

Sedangnkan 42 persen orangtua lainnya mengatakan, mencoba berbagai cara agar dapat menambahkan sayuran segar sebagai bahan dasar masakan untuk nantinya dikonsumsi oleh anak-anaknya.

Sisanya, sebanyak 20 persen orangtua mengatakan, tidak terlalu sering mencampurkan sayuran ke dalam makanan anak-anaknya.

Melihat masih minimnya orangtua memberikan sayuran ke anak-anaknya, membuat sebuah proyek amal yang berfokus pada kesehatan anak, mendorong orangtua untuk lebih memberikan sayuran dan buah ke anak-anaknya.

"Memberikan anak Anda makanan sehat selama lima hari, dapat membantu menurunkan risiko terhadap masalah kesehatan yang serius, seperti penyakit jantung dan beberapa jenis kanker," kata seorang juru bicara Kesehatan Masyarakat Inggris, David Hall.

"Tapi, kita juga tahu, makan buah dan sayur saja tidak cukup untuk membuat orang terhindar dari berbagai penyakit serius tersebut," tambahnya, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (17/7/2013).

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini